Jumat, 09 Desember 2016

Distribusi Pupuk Bersubsidi Kota Banjar Tidak Bermasalah

Kota Banjar, - Kabid pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Kota Banjar, Agus Kostaman mengatakan  pupuk bersubsidi di Kota Banjar tidak ada permasalahan. Hal tersebut disampaikannya kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (09/12/2016).

 

"kita sudah tunjuk satu Distributor, yakni CV. Sandri Putra dan dalam proses penyalurannya  selama ini   tidak menemui masalah", ungkapnya.

 

Disambungnya Penyaluran pupuk yang dilakukan oleh Distributor tersebut kepada kios-kios yang ditunjuk dan kebutuhan pupuk aman serta terpenuhi.

 

Dijelaskannya Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi di Kota Banjar untuk tahun 2016  adalah pupuk Uria sebanyak 1.580 ton, SP36 sebanyak 245 ton, ZA sebanyak 48 ton,  NPK sebanyak 1830 dan oranik 210 ton. Pupuk tersebut terbagi untuk lahan padi dan hortikultura.  

 

Disampaikannya pihaknya akan terus ikut membina petani dan mengawasi jalannya pendistribusian pupuk bersubsidi, sehingga pupuk bersubdi tidak dijual ke luar daerah dan  pupuk bersubsidi dijual  sesuai dengan HET (1.800/kg) sehingga nantinya  tidak menimbulkan kelangkaan pupuk di tengah kebutuhan petani.

 

Hingga saat ini, disebutnya belum ada keluhan atau laporaan dari masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian terkait pupuk bersubsidi.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :