Rabu, 30 November 2016

Kapolri Ajak Masyarakat Indonesia Jaga Persatuan

JAKARTA, - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan segala kebhinnekaan dan perbedaan yang ada.

"Bangsa Indonesia dari Sabang sampai ke Merauke adalah bersaudara, maka perlu untuk terus mempererat dan mempertahankan NKRI serta persaudaraan," ungkap Kapolri, Rabu, (30/11/2016) saat Apel Nusantara Bersatu di Silang Monas Jakarta.

Polri, lanjutnya, mendukung kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang diinisiasi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Alasannya, hanya dengan bersatu yang akan mempertahankan NKRI.

"Kegiatan ini diselenggarakan di semua jajaran di seluruh Indonesia, di jajaran TNI dan didukung Polri. Untuk itu kita mohon doa kepada seluruh bangsa Indonesia agar kita semua bisa tetap menjaga NKRI," kata Tito.

Dalam Apel Nusantara Bersatu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa tersebut, nampak Kapolri beserta Panglima TNI mengikat kepala mereka dengan pita merah putih seperti peserta lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sementara tokoh TNI yang juga hadir dalam acara tersebut seperti Panglima TNI, para kepala staf angkatan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan sejumlah pejabat Polri.

Selain itu acara tersebut juga akan dihadiri, sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah SAW Jakarta Pusat Habib Nabil, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :