Selasa, 25 Oktober 2016

Atasi Banjir, Desa Mulyasari Bangun Irigasi

Banjar, - Kepala Desa Mulyasari, Wawan Gunawan melalui Sekterarsi Desa, Ari mengatakan   dalam upaya mengatasi banjir di Desa Mulyasari, maka pemerintah desa membangun irigasi di di RT 03 RW 04 Dusun Sukamaju sepanjanag 150 meter.

"Dalam rangka mengatasi banjir pada musim penghujan tahun 2016 ini,  maka pemerintah desa  Mulyasari, Kec. Pataruman, Kota Banjar membuat saluran irigasi dengan panjang 150 meter yang terletak di RT 03 RW 04 Dusun Sukamaju", ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakannya setiap musim penghujan   mengakibatkan  sekitar 55 rumah dengan 191 jiwa di Desa Mulyasari terkena dampak banjir akibat kiriman air dari Gunung Sangkur. Banjir tersebut disebabkan tidak maksimalnya saluran air kiriman dari Gunung Sangkur.

Untuk itu, sebutnnya Pemerintah desa mengalokasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 salah satunya untuk pembuatan saluran irigasi tersebut. Mudah-mudahan dampak air kiriman dari Gunung Sangkur tidak lagi membuat warga resah.

Disampaikannya meskipun pembangunan saluran irigasi tersebut tidak secara total membuat banjir tidak akan terjadi lagi,  akan tetapi bisa meminimalisir dampak banjir. Untuk proses maksimal pembangunannya,   pada tahun 2017 mendatang akan dibangun drainase-drainase yang ada di sekitaran pemukiman warga.

Munir

 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :