Selasa, 06 September 2016

700 merchants dan Outlet akan Meriahkan Bandung Great Sale

Bandung, - Sebanyak 700 merchant dan outlet se-Kota Bandung akan berpartisipasi di Bandung Great Sale 2016. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, dalam Bandung Menjawab di Ruang Media, Selasa (10/09/2016).

Kenny menjelaskan, jumlah tersebut sudah termasuk hotel, retail, mini market, dan 20 mall besar di Kota Bandung. Semuanya menawarkan diskon dari 10-80% di outlet masing-masing. Bandung Great Sale akan dimulai pada 10 September, dan berakhir di 9 Oktober 2016.

"Saya sudah menghubungi Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia-red), semua retailer di Kota Bandung agar berpartisipasi," tutur Kenny.

Selain itu, akan ada pula pameran dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung di 6 pusat perbelanjaan besar, yakni Bandung Indah Plaza (BIP), Paris van Java (PVJ), Miko Mall, Istana Plaza, Citilink, dan Pasar Baru. Sebanyak 150, UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Bandung akan menampilkan berbagai hasil kreativitas warga Bandung. Item yang ditampilkan antara lain fesyen, kerajinan tangan, dan kuliner.

"Saat ini sedang dikurasi, jadi sedang disesuaikan segmen pasarnya," imbuh Kenny.

Selain toko-toko dan pusat perbelanjaan besar, Bandung Great Sale juga melibatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebanyak 300-an PKL akan turut bergabung memeriahkan program ini.

Khusus untuk PKL, yang berpartisipasi adalah para PKL yang berada di tempat-tempat resmi dan tempat relokasi, seperti di Basement Alun-Alun Kota Bandung, BIP, dan Tamansari. Kios-kios PKL yang berpartisipasi akan ditandai dengan stiker khusus Bandung Great Sale.

Selain itu, Kenny juga tengah melobby berbagai lembaga pemerintahan, seperti Dinas Kesehatan, untuk juga memberikan diskon atas layanan-layanan tertentu yang diberikan.

Hal ini didasari dengan adanya surat edaran Wali Kota kepada lembaga pemerintahan dan swasta untuk turut meramaikan Bandung Great Sale ini.

Lokasi toko-toko dan tempat perbelanjaan yang telah mendaftar menjadi bagian dari Bandung Great Sale dapat dilihat melalui situs mybandung.id. Di situs tersebut, masyarakat juga dapat melihat besaran dan jenis diskon yang diberikan oleh tiap-tiap merchant.

Kenny juga masih mengundang merchant-merchant lain yang masih ingin berpartisipasi dalam event ini. Merchant juga dapat mendaftar melalui situs yang sama dan memajang stiker Bandung Great Sale di toko-toko mereka.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :