3/17/2016

Emil: Pendekatan Teknologi Kedalam Strategi Pemerintahan

Bandung, Kilasmedia - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menjadi salah satu narasumber Belgium-Indonesia Smart City Seminar yang digelar di Hotel Hilton, Jl. HOS Tjokrominoto No. 41-43 Bandung, Kamis (17/03/2016).


Dalam kesempatan ini Ridwan Kamil membawakan tema "Smart Cities and Mayoral Leadership in Southeast - The Asian City of The Future", dikatakan Ridwan Kamil,  ia membawa pendekatan teknologi kedalam strategi pemerintahan.


"Kultur pemerintahan Kota Bandung berubah drastis dengan menggunakan sosial media, saya menggunakan sosial media tidak hanya untuk pribadi saja namun saya haruskan semua bagian pemerintah Kota Bandung," Ucapnya.


Emil menambahkan, sosial media pada Pemerintahan Kota Bandung digunakan sebagai alat untuk berinteraksi dengan masyarakat, seperti menerima komplain dan pendidikan masyarakat, dirinya percaya kerjasama kolaborasi semua pihak akan jauh lebih baik.


Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Putri Kerajaan Belgia, Adipati Wanita Agung Astrid Josephine Charlotte Paola Marie, bersama para penggiat smartcity dan pengusaha mancanegara tersebut, dimaksudkan berbagi pengetahuan dan pengalaman pengaplikasian smart city antara Belgia dan Indonesia khususnya dibidang transportasi, energi, infrastruktur, komunikasi dan private public partnership.


Secretary of State of Foreign Trade & Investment for the Brussels-Capital Region, and Minister of The French Community Commission, Cécile Jodogne mengatakan, dimasa depan inovasi adalah prioritas di dunia modern yang tidak terelakan semuanya harus terintegrasi, karena tanpa adanya integrasi kebijakan pemerintah sangat sulit merubah mindset masyarakat.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :