Sabtu, 20 Februari 2016

Ternyata Air Murni Yang Baik Terdapat Dalam Kaktus Berduri

Peneliti University of South Florida menemukan air murni terbaik ada di pir kaktus berduri.Penghuni gurun ini sangat efektif dalam memindahkan sedimen dan bakteri dari air kotor dan berita baiknya tumbuhan ini bisa hidup di seluruh dunia.

Penelitian ini bukan yang pertama mendapati kemampuan tumbuhan kaktus itu.Komunitas Meksiko pada abad 19 menggunakan kaktus sebagai perangkat untuk memurnikan air.Lapisan getah yang tebal pada kaktus yang menyimpan air,adalah bagian yang bertanggung jawab untuk memurnikan air tersebut .

Peneliti kemudian menyarikan getah dan menambahkan ke dalam air yang kotor karena sedimen dan bakteri.

Getah mengakibatkan sedimen dan bakteri bergabung,kemudian mengendap di bagian bawah dan memisahkan 98 prosen bakteri di dalam air.

Peneliti melihat komunitas di negara berkembang menggunakan kaktus di kehidupan sehari-hari mereka.Mereka biasa merebus sepotong kaktus untuk mendapatkan getah kemudian menambahkan getah tersebut di air,sama seperti yang dilakukan para peneliti.

Namun masih ada rintangan yang harus diatasi.daya yang perlu dipersiapkan untuk mengembangkan penyebaran kaktus dan bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa air yang telah disaring ini benar-benar bebas bakteri.

Jika beberapa masalah ini dapat dipecahkan,maka air yang murah dan bersih dapat dijangkau jutaan orang yang kekurangan daya alam ini.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :