Sabtu, 20 Februari 2016

Rusia Bawa Turki ke DK PBB, Ada Apa.?

MOSKOW - Rusia meminta Dewan Keamanan PBB menggelar pertemuan darurat untuk membahas memburuknya situasi di perbatasan Suriah Turki. Moskow juga khawatir dengan rencana Turki mengirim pasukan ke Suriah.

Dalam pernyataan yang diunggah Jumat di situs Kementerian Luar Negeri Rusia, pemerintah berkeinginan untuk mengajukan draf resolusi baru.

Draf tersebut meminta  Turki menghentikan tindakannya yang melanggar kedaulan dan integritas Suriah.  Seperti dikutip Aljazirah, militer Turki telah dikerahkan ke perbatasan bersama kekuatan artilerina melawan pasukan Kurdi.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, senjata AS telah digunakan pasukan Kurdi untuk melawan warga sipil.

Dukungan AS untuk Partai Uni Demokratik Kurdi Suriah (PYD) telah membuat marah Tukri. AS membutuhkan PYD untuk melawan kelompok ISIS.  Erdogan mengaku sedih Barat menolak menyebut PYD dan sayap militernya sebagai kelompok teroris.(*)

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :