Kamis, 25 Februari 2016

Oded Terima Kunker Bupati Banjar

Bandung, KM - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima kunjungan kerja bupati Banjar Wakil Bupati Banjar, Martapura Kalimantan Selatan, Saidi Mansyur di Balai Kota Bandung, Kamis (25/02/2016).      
     
Pertemuan tersebut dalam rangka untuk mengetahui penataan kota yang berbasis eco city dan smart city yang  telah diimplementasikan dan menjadi unggulan di Kota Bandung.

"Terkait kunjungan kami ini berkaitan dengan 3 program yang juga kami miliki, yakni ingin mengetahui pembangunan infrastruktur, peningkatan kesehatan dan peningkatan kualitas pendidikan," ujar Saidi.

Saidi menambahkan khususnya pemkab Banjar ingin belajar bagaimana membangun infrastruktur terutama jalan dan jembatan, terutama untuk memperbaiki pemukiman yang kumuh. Pihaknya menambahkan tengah berupaya untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, tidk hanya mengaitkan isu lingkungan, tapi tiga lingkungan kebijakan yakni lingkungan ekonomi, pembangunan sosial. 

"Semua itu tidak mudah kami lakukan, terdapat beberapa kendala dalam pencapaiannya, sementara di Kota Bandung begitu nampak perubahan, sebagai contoh begitu mudahnya merubah sungai Cikapundung menjadi ruang terbuka hijau yang telah dinikmati masyarakat," ucap Saidi. 

Sementara itu, menanggapi hal tersbeut Wali Kota Bandung Oded M Danial menjelaskan dalam membangun Kota Bandung diawali dengan tiga pilar yakni kolaborasi, inovasi, dan desentralisasi. 

"Membangun Bandung itu dalam tiga pilar, pertama kolaborasi, inovasi dan desentralisasi," ujarnya.

Oded mencontohkan dalam revitalisasi sungai Cikapundung, tak semudah yang dilihat sekarang. 

"Prosesnya sampai setahun, ada 38 Kepala Keluarga yang harus kita relokasi, dalam relokasi pun, kita juga mempersiapkan tempat relokasi terlebih dahulu," jelasnya. 

Terkait dengan lingkungan dan Smart City, pemkot Bandung menerapkan beberapa program unggulan, di antaranya Gerakan Pungut Sampah untuk lingkungan dan membuat berbagai macam aplikasi untuk semakin membantu dan memudahkan dalam pelayanan masyarakat. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :