Kamis, 13 April 2017

Penyaluran BPNT di Kecamatan Cibiru

BANDUNG, - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk  di Kantor Kecamatan Cibiru Kota Bandung,(07/04/17).

Tercatat sebanyak 903 penerima kartu hak bantuan pangan non tunai,  Kartu tersebut digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, gas elpiji, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Meski begitu, kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung.

Rencananya dalam BNPT yang disalurkan akan terdapat 2 kali pencarian selama dua bulan dengan total senilai Rp 220.000 Ribu bantuan non tunai yang akan dirapel sebanyak 110.000 setiap bulannya.

"Jadi kartu ini layaknya atm, yang bisa digunakan untuk pencairan bantuan pangan non tunai, kartu ini dijaga, karena kedepannya bantuan disalurkan melalui kartu ini" di sela sambutan launching  Rabu (05/04 /17).

Program Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pusat yang dikerjasamakan Pemerintah Kota Bandung bersama Bank Nasional Indonesia (BNI).

Mang Oded kemudian berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dikecamatan Cibiru khususnya, dan Masyarakat Kota Bandung secara Umum.

"mari kita bersyukur atas bantuan yang telah diterima ini semoga kedepannya taraf hidup kita lebih meningkat, ini bukti kepedulian pemerintah kepada kita" tandasnya

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :